About Mercy Corps (in Indonesian)

January 17, 2005

Mercy Corps membantu rakyat mengurangi penderitaan, kemiskinan dan penindasan dengan membangun masyarakat yang aman, produktif dan adil.

Sejak tahun 1979, Mercy Corps telah menyediakan bantuan bernilai lebih dari 830 juta dollar Amerika kepada masyarakat di 80 negara. Organisasi kami terdiri dari 2000 staff di seluruh dunia dan menjangkau 6 juta orang di lebih dari 35 negara.

Lebih dari 91% sumber daya Mercy Corps di alokasikan langsung untuk program-program pihak yang membutuhkan.

Dengan lokasi kantor pusat Mercy Corps di Amerika Serikat dan Skotlandia, Mercy Corps merupakan suatu keluarga besar bantuan kemanusiaan internasional yang menjangkau 6 juta orang setiap tahun. Dukungan anda dapat sangat membantu.

Apa saja kegiatan Mercy Corps?

  • Kami menyediakan bantuan gawat darurat untuk korban yang menderita akibat perang atau bencana alam.
  • Kami membangun masyarakat berkelanjutan yang dapat memenuhi kebutuhan anak-anak dan keluarga. Pendekatan terpadu strategis mencakup pertanian, pengembangan ekonomi, kesehatan, perumahan dan infrastuktur serta pemberdayaan orgnanisasi-organisasi setempat.
  • Kami mengembangkan inisiatif masyarakat sipil diseluruh program-program yang mendorong partisipasi rakyat, pertanggung-jawaban, pengelolaan perselisihan tanpa kekerasan, dan penerapan hukum.

FAQ:

Apakah sumbangan diberikan pada pihak yang memerlukan?
Jaminan bahwa dana digunakan secara bijaksana merupakan landasan dari nilai-nilai, visi dan strategi kami untuk pembangunan di masa depan. Lebih dari 91 persen sumber daya yang ada di alokasikan langsung untuk program-program bantuan pihak yang memerlukan.

Apakah sumbangan yang diberikan bisa digunakan utk mengurangi pajak pendapatan?
Ya, Mercy Corps terdaftar sebagai organisasi kemanusian 501 (c) 3 (di Amerika Serikat)

Apakah saya akan menerima kwitansi atau tanda terima?
Ya, sumbangan anda melalui website Mercy Corps (http://www.mercycorps.org) akan ditanggapi dengan kwitansi web page yang dapat di lihat/cetak, kemudian anda akan menerima kwitansi via email beberapa saat berikutnya (Harap diperhatikan bahwa ada kemungkinan kwitansi via email akan tertunda atau terhalang oleh SPAM filter. Anda juga akan menerima kwitansi resmi melalui pos beberapa minggu kemudian.

Apakah saya dapat mengarahkan sumbangan untuk negara tertentu atau target populasi , seperti misalnya khusus anak-anak?
Saat ini kami masih menilai situasi dan kebutuhan di negara-negara terkena dampak bencana. Kami menjamin sumbangan anda akan digunakan di tempat yang membutuhkannya.